Laman

MENU

SELAMAT DATANG DI BLOG............ reffendi31

Kamis, 29 Desember 2011

Mengedit File Audio Dengan WavePad Sound Editor



Mengedit File Audio Dengan WavePad Sound Editor. Suatu ketika saya menginginkan nada dering hand phone saya berupa lagu-lagu favorit saya, yaitu lagu-lagu campur sari (lagu Jawa). Masalahnya lagu-lagu favorit tersebut kebanyakan berupa file video. Nah, agar lagu-lagu tersebut dapat saya jadikan sebagai nada dering, saya harus men-convert-nya menjadi file audio khususnya mp3. Untuk itu, saya harus mempunyai aplikasi untuk tujuan tersebut.
Kemudian saya mencoba melakukan googling di internet dan dari sekian banyak aplikasi gratis yang ada, saya memilih WavePad Sound Editor. Dengan aplikasi ini, saya dapat mengubah file video lagu-lagu favorit saya menjadi file audio yang dapat saya gunakan sebagai nada dering pada hand phone saya.
Kelebihan dari freeware ini adalah :
  • · Dapat mengubah semua jenis file audio dan juga file video, seperti *.mpeg,*. mpg,*. dat,*. avi,*. wmv, *.asf, dan lain-lain.
  • · Dapat menyimpan ke berbagai format audio, seperti *.mp3, *.aac, *.amr, *. wav,*. raw,*. rss,*. aiff,*. aif, *.au,*. flac,*. mpc,*. ape, dan lain-lain.
  • · Telah terintegrasi fitur Burning ke CD.
  • · Adanya fitur untuk menambahkan berbagai effect ke dalam audio tersebut, seperti echo, fade in, fade out, amplify, speed change, equalizer, dll.
  • · Juga adanya fitur men-cut (memotong) bagian tertentu pada suatu lagu yang kita edit.
  • · Mampu menyisipkan suara diam (silence) pada bagian lagu yang kita edit.
  • · Kita menyisipkan file lagu lain ke dalam lagu yang sedang kita edit.
  • · Kita juga dapat merekam suara kita kemudian kita sisipkan ke dalam lagu yang kita edit tersebut.
  • · Dan berbagai fitur lainnya yang dapat kita coba-coba sendiri.

Jika tertarik, silakan untuk melakukan download DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar