Laman

MENU

SELAMAT DATANG DI BLOG............ reffendi31

Sabtu, 21 Januari 2012

Cari DNS Super Cepat Untuk Koneksi Yang Super Cepat


Computer Trick - Buat pengguna internet pasti ingin membuat kecepatan koneksi yang digunakan melesat sekencang mungkin. Ada beberapa cara untuk membuat koneksi yang kita gunakan sehari hari bekerja maksimal alias super cepat.

Salah satu cara yang akan saya ulas disini adalah dengan mengganti alamat DNS, untuk mengganti DNS mana yang akan membuat koneksi kita super cepat kita memerlukan informasi yang lengkap tentang dns tersebut. Tapi jangan khawatir, disini saya akan memberikan software yang bisamencari server DNS terdekat dan tercepat.

Software ini bernama Namebrench, namebrench adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh raksasa mesin pencari didunia yaitu google. Ikuti langkah langkah dibawah ini untuk menemukan server DNS yang terdekan dan tercepat untuk koneksi yang sedang kita gunakan.

Tidak perduli apakah anda menggunakan modem ataupun menggunakan modem USBatau menggunakan koneksi via LAN. karena setiap koneksi yang kita gunakan pasti ada pengaturan penggunaan DNS. berikut tutorialnya:

Tutorial Pencarian DNS yang direkomendasikan
1. Download Dulu Aplikasi Namebrench KLIK DISINI
2. Extrack file hasil download, klik 2x aplikasi didalamnya
3. Setelah terbuka tanpa perlu merubah settingan, langsung klik tombol start
4. Proses pencarian server DNS akan sedikit lama sekitar 10menit, tunggu sampai proses selesai.

5. Setelah selesai akan ada informasi server DNS yang direkomendasikan

6. Prosentase yang ditampilkan, apabila anda mengaplikasikan server DNS hasil pencarian tadi ke pc/laptop maka kecepatan koneksi akan meningkat sesuai prosentase yang ditampilkan


Setelah berhasil, Cara memasukkan DNS ke koneksi di pc
1. Apabila anda menggunakan Modem USB, cari setting untuk mengganti DNS

2. Apabila anda menggunakan Koneksi via LAN :
  • Windows xp : Buka control panel>Network Connection. Pada local area connection klik kanan lalu pilih properties. Double klik pada bagian internet Protocol (TCP/IP). Ganti Prefered DNS dengan hasil yang sudah direkomendasikan tadi.
  • Windows 7 : Buka control panel>Open Network and Sharing Centre. Pada local area connection klik kanan lalu pilih properties. Double klik pada bagian internet Protocol Versi 4. Ganti Prefered DNS dengan hasil yang sudah direkomendasikan tadi.
Semoga sedikit tips ini dapat membantu anda dalam meningkatkan kecepatan koneksi internet anda masing-masing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar